Apa itu pekerjaan Telemarketing / Telesales Representative ?

Telesales Representative
Sekilas tentang Telesales Representative - Ada banyak istilah dalam suatu bidang pekerjaan yang akan di lamar pada suatu pekerjaan. Terutama bidang pekerjaan dengan sebutan/ nama Telemarketing dan Telesales Representative. Mungkin saat ini anda sedang bertanya-tanya pada diri pribadi tentang apa itu pekerjaan Telemarketing / Telesales Representative? Seperti apa sih pekerjaannya? Apa saja tanggung jawab pekerjaannya? Ketika mendengar kata-kata marketing/ sales. Sebenarnya anda sudah mengetahui basic dari suatu pekerjaan tersebut. Namun, anda pasti masih mau mengetahui arti sesungguhnya dari suatu pekerjaan tersebut. Oleh karena itu disini akan dijelaskan tentang apa itu pekerjaan Telemarketing/ Telesales Representative.

Apa itu pekerjaan Telesales Representative ?
Telesales Representative adalah suatu pekerjaan yang dilakukan di suatu perusahaan dengan aktivitas menjual produk/ jasa nya kepada customer/ pelanggannya via telepon baik pelanggan lama/ pelanggan baru. Jadi untuk pekerjaan telesales anda tidak akan panas-panasan seperti marketing, yang harus turun ke lapangan. Telesales adalah suatu pekerjaan yang dilakukan di suatu ruangan dan menawarkan langsung hanya via telepon, disana anda akan bergabung dengan suatu team dengan jumlah yang cukup banyak. Dan aktivitas yang di lakukannya adalah menawarkan suatu produk/ jasa kepada pelanggan lama/ pelanggan baru. Pekerjaan telesales sangat cocok untuk anda yang mempunyai keahlian menawarkan/ melobi, bawel, cekatan dan sabar. Sabar dalam artian mempunyai semangat tinggi untuk bisa meluluhkan hati pelanggan untuk dapat/ mau bekerja sama dan mengambil produk yang di tawarkan. Disitulah momen terbaik suatu sales jika ada pelanggan yang mau mengambil apa yang anda tawarkan/ biasa di sebut dengan kata-kata interest yaitu tertarik. Untuk anda yang tidak bawel jangan berkecil hati. Cobalah pekerjaan ini karena jika sudah di terima bekerja untuk posisi telesales, sedikit demi sedikit anda pasti akan menjadi bawel/ menjadi banyak berbicara. Karena semua ada proses demi prosesnya.
Lalu mungkin ada yang bertanya-tanya atau berpikiran tentang.

Apakah harus mencari pelanggan sendiri ?
 Untuk yang mempunyai pemikiran seperti ini, jangan terlalu di cemaskan. Karena data-data pelanggan sudah ada/ di sediakan oleh perusahaan yang sebelumnya. Pelanggan yang sudah pernah bekerjasama dengan perusahaan tersebut. Disini anda hanya perlu menawarkan kembali kepada pelanggan tersebut. Tetapi jika ada data pelanggan baru yang kemungkinan besar mau untuk mengajukan kepada perusahaan anda. Dapat anda masukan datanya dengan izin dari atasan dari suatu pekerjaan tersebut. Dan setelah di daftarkan/ datanya dimasukan, anda sudah mulai bisa menawarkan kepada pelanggan baru tersebut via telepon. 

Apakah pekerjaan telesales di target ?
 Ya, pekerjaan ini di target. Jangan terlalu menghawatirkan pekerjaan dengan target, karena sesungguhnya di balik target ada penghasilan yang anda damba-dambakan. Oleh karena itu pekerjaan telesales membutuhkan orang-orang yang mau bekerja keras. Bekerja keraslah terlebih dahulu karena tidak ada yang sia-sia setelah anda bekerja keras. Fokuslah pada pekerjaan. Jauhkan dari pikiran bahwa di awal-awal pekerjaan anda harus mencapai target. Karena perusahaan tidak akan memaksakan, karena semua ada proses. Dan tentu akan dilihat seberapa serius anda bekerja dan bekerjasama. Karena akan terlihat mana saja orang yang mau bekerja keras dengan orang yang hanya alakadarnya/ seadanya. Akan selalu ada orang-orang yang akan membimbing team, oleh karena itu manfaatkanlah mereka dengan bertanya tentang kendala ataupun apa yang terjadi dalam suatu pekerjaan anda, sehingga dapat membatu lebih cepat proses pekerjaan anda.

Apakah saja yang di tawarkan oleh pekerjaan telesales?
 Pekerjaan yang ditawarkan telesales bermacam-macam sesuai dengan suatu pekerjaan tersebut, contohnya adalah menawarkan dana tunai/ unit sepeda motor baru/ unit mobil baru dan lain-lain. Itulah pekerjaan yang harus di tawarkan kepada pelanggan lama/ pelanggan baru.

Seperti itulah sekilas penjelasan tentang pekerjaan telemarketing/ telesales representative, jika sobat masih ada yang bingung atau mau ditanyakan bisa di tanyakan di kolom komentar. Terimakasih, semoga dapat membantu sobat sekalian !!!


Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Apa itu pekerjaan Telemarketing / Telesales Representative ?"

  1. Hallo gan. Mau minta masukan nih, bagaimana cara memikat hati customer agar tertarik dengen apa yang kita tawarkan via telepon? Adakah triknya?

    ReplyDelete
  2. Are you looking for Business to Business Telemarketing in Australia? Then you are the right place, we are providing telemarketing services in Australia for 10 years. For More Information Visit Here -- Business to business telemarketing

    ReplyDelete